Teya Salat
Home
Tamasya ke Bali memang tidak pernah membuat bosan, apalagi setelah mengetahui hampir segala kawasan Bali mempunyai pesonanya sendiri. Sekali dua kali kunjungan pastinya belum cukup untuk menikmati estetika Pulau Bali.

Enam Tips Liburan Backpacker Ke Bali Hemat dan Menyenangkan

Tamasya ke Bali memang tak pernah membuat bosan, apalagi sesudah mengenal hampir semua kawasan Bali memiliki pesonanya sendiri. Sekali dua kali kunjungan pastinya belum cukup untuk merasakan keindahan Pulau Bali. Simak pula berbagai info mengenai Paket Tour Dari Surabaya ke Bali.

Apabila Anda sedang merencanakan tamasya ke Bali dalam waktu dekat, tak ada salahnya mencoba berwisata ke Bali ala backpacker. Selain irit tarif, kau pun dapat merasakan sensasi bepergian yang unik serta pengalaman yang tak terlupakan. Berkeinginan tau apa saja tips wisata ke Bali ala backpacker?

1. Kereta Api, Alternatif Moda Transportasi Menuju Pulau Bali
Tarif transportasi adalah salah satu alasan kenapa dana wisata kita habis, apalagi sekiranya kita memakai moda pesawat terbang. Pulau Bali yang bertetangga dengan Pulau Jawa memberikan banyak opsi transportasi selain pesawat terbang. Salah satu yang jadi favorit para backpacker ialah kereta api. PT Kereta Api Indonesia (Persero) menyediakan rute khusus kereta api Mutiara Timur ke Bali dua kali sehari. Perjalanan dengan kereta api ini bakal memakan waktu tempuh sekitar 12 jam dari stasiun Gubeng Surabaya.

2. Transportasi Lazim Di Bali
Seperti yang kita tahu, eksistensi ojek online telah jadi sarana transportasi kekinian yang dapat menjadi alternatif selama bepergian antarkota di Bali. Tetapi, tahukah kamu jikalau Bali juga memiliki sarana angkutan umum? Di antaranya merupakan bus Trans Sarbagita serta Kura-kura bis. Bus Trans Sarbagita yaitu bus milik pemerintah provinsi Bali yang melayani sebagian rute penting termasuk di antaranya rute wisata. Lain halnya dengan Kura-Kura bis yang yakni bis mini khusus untuk rute wisata dengan shuttle point yang cukup banyak. Bus ini menjangkau hampir semua destinasi liburan penting di Bali, mulai dari Nusa Dua sampai Ubud. Klik di sini untuk mengamati rute dan harga bis Trans Sarbagaita, dan di sini untuk Kura-kura bis.

3. Akomodasi Murah Meriah
Jika berharap tamasya cukup lama di Bali, misalkan lebih dari seminggu, ada pantasnya untuk mencari kos-kosan dengan tagihan per minggu. Dengan cara ini, kau dijamin bakal mengirit banyak biaya dan tidak perlu pusing membawa koper yang berat tiap-tiap harinya. Namun, Anda wajib memutuskan lokasi kos berada di lokasi yang sesuai dengan itinerarymu ya! Jangan hingga uang yang sukses kamu simpan justru membikin jebol pengeluaran di bagian transportasi.

4. Keamanan
Jangan pernah tinggalkan barang berharga dan dokumen penting di daerah penginapanmu. Jika akomodasimu menyediakan electronic safe box, kau bisa meletakkan barang-barang berharga dan dokumen penting seperti laptop dan paspor di dalamya. Ketersediaan loker ini dapat jadi persyaratan dikala Anda memilih akomodasi, terpenting seandainya kau membawa banyak barang-barang berharga.

5. Perencanaan Itinerary
Itinerary jadi hal penting yang bakal mempengaruhi biaya yang bakal kau keluarkan ketika jalan-jalan. Bali memang tidak dapat dijelajahi dalam satu kali kunjungan, jadi jangan terlalu memaksakan diri untuk mengunjungi seluruh destinasi sekalian. Perhitungkan beragam ragam kendala yang mungkin terjadi, misalnya badan yang kecapekan, atau ban bocor di tengah jalan. Saat membuat itinerary, ada baiknya jika dibagi berdasarkan wilayah geografis serta kemudahan aksesnya. Pada tahap ini, google maps bisa jadi alat yang Anda andalkan!

6. Selama Perjalanan
Selama perjalanan, jangan lupa untuk selalu membawa botol air minummu sendiri, serta isi di tempat penginapanmu sebelum memulai perjalanan. Siapkan juga uang kecil untuk membayar makanan di kios atau untuk membayar angkutan biasa. Jikalau Anda mengandalkan google maps selama perjalanan, tak ada salahnya menyiapkan agenda pilihan dengan mengunduh offline maps untuk tempat yang akan Anda kunjungi. Satu lagi, pastikan power bankmu dalam kapasitas yang penuh agar kamu tidak panik seandainya baterai handphonemu habis. Jangan sungkan untuk bertanya jika sedang tersesat, karena warga Bali tenar ramah dan tak bakal segan untuk memberi tahu arah jalan yang benar.

Kecuali lebih murah, Tamasya ala backpacker juga memiliki skor tambah dari sisi pengalaman yang tak bisa diukur dengan uang. Semoga kedelapan tips di atas dapat membantumu membuat perencanaan tamasya ke Bali ala backpacker ya! Selamat berwisata.
Back to posts
This post has no comments - be the first one!

UNDER MAINTENANCE